CARA MENGAKTIFKAN JARINGAN 4G COOLPAD SKY 3

Blog Zombie - Halo sobat kali ini saya ingin membahas bagaimana cara mengaktifkan 4G pada coolpad SKY 3 unutk itu mari simak pemnjelasan berikut ini :

Sebenernya caranya sederhana mirip seperti :

CARA MENGAKTIFKAN JARINGAN 4G COOLPAD ROAR 3


Yang sudah saya bahas sebelumnya, hanay saja kodenya agak berbeda, langkah - langkahnya sebagai berikut :

Buka dial telepon masukan kode *#673644# seperti gambar dibawah ini :

Gambar 4G Sumber Pricebook.co.id
Nanti ada pilihan enable dan disable :

Enable untuk mengaktifkan 4G, Jadi sebaiknya kamu milih yang ini sob, untuk mengeceknya kalian dapat pergi ke setting pada bagian jaringan > jaringan yang diprioritaskan dan akan tampil 4G disana.


Pada awalnya coolpad sky 3 diragukan mendukung jaringan LTE wajar saja sebab di keterangan spesifikasi kotak tidak ada penjelasan mengenai dukungan jaringan 4G akan tetapi untuk mengaktifkannya memerlukan kode terlebih dahulu seperti di atas .

sepertinya penerapan kode berlaku untuk setiap jenis Smartphone coolpad, sebab saya terus menemukan hal yang sama pada tipe - tipe yang lain seperti Coolpad Rpar 3, Max Lite, Power, Roat Lite , Max Dual Space hampir semua nya seperti itu.

Berbeda dengan ponsel lainnya yang tidak perlu menggunakan kode seperti samsung dan asus .
namun yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah ukuran layarnya yag jumbo yaitu 5.5 inch juga layarnya di lapisi Scretch Glass mirip Corning Gorilla Glass , dengan fitur 2.5 dimensi.

selain pada bagian layar, Sky 3 memiliki bodi yang slim menurut saya, sangat mudah untuk digenggam akan tetapi kekurangannya adalah bodynya masih berbahan fiber bukan metal, baterainya tanam dengan kapasitas 2500 mAh. 

walalupun demikian, tidak menganggu kinerja baik dari Smartphone ini, dikarenakan Processornya sudah Octa-core dan di topang dengan Ram 2GB Internal 16 GB .

ada juga update terbaru Sky 3 Versi 2017 dengan Ram 3GB Dan internal 32 GB

untuk masalah kamera, handphone inji dilengkapi dua buah kamera , dan untuk kamera belakang memiliki resolusi 13MP dan Kamera depan 5MP, selain itu menurut saya kualitasnya bagus, hasilnya jernih dan tajam.

jadi kesimpulannya, Smartphone ini sudah mendukung 4g , semoga artikel saya bisa bermanfaat, sampai jumpa lagi
Read more

Meninggalkan Teman Demi Buah Mangga Humor

Masa kecil adalah masa dimana kita banyak menghabisakan waktu untuk bermain , wajar saja jika kita memiliki banyak kenangan kenangan manis nan lucu di dalamnya, sayangnya waktu itu begitu cepat berlalu, tak terasa sekarang kita semakin dewasa, hanya untuk mengingat, tulisan ini menjadi pertanda saksi bisu bahwa hal menyenangkan itu pernah terjadi, dosa masa kecil yang sering kami lakukan bersama, kenakalan yang polos merasa tak bersalah, semua pernah mengalami hal itu, kamu juga? ya kita semua

Dan ini sepenggal kisah ku dimasa kecil itu

Bersepeda dihari minggu

Kami memiliki kebiasaan bersepeda setiap hari minggu atau hari libur lainnya, kami selalu berlkumpul dilapangan atau di rumah teman yang sudah di setujui sebelumnya.
setelah semuanya dirasa lengkap kami lalu berangkat sekitar jam 7 pagi menuju tempat yang sudah di rencanakan.

Setiap hari minggu emang paling enak buat jalan jalan naik sepeda, dan biasanya saya dan sekelompok teman saya selalu memiliki rencana untuk bersepeda mengelilingi area komplek di taman modern yang berlokasi di Pulogebang Jakarta Timur , kami beranggotakan biasanya hingga 10orang atau lebih, lebih banyak lebih mengasyikan,

Tak hanya bersepeda kami biasanya membawa bola untuk nantinya dimainkan dilapangan yang tak jauh dan masih berada diarea perkomplekan yang sama,
Oh iya, selain rencana bersepeda dan bermain bola, kami juga selalu memiliki rencana dadakan, rencana yang muncul secara tiba tiba, atau bisa di sebut insting liar masa kecil kami, kemudian setelah berkeliling cukup jauh insting liar kami itupun muncul, kami mulai mencari buah buahan untuk dicuri, mencuri buah buahan adalah hal favorit yang sangat sering dilakukan, lalu buah apa yang akan dijadikan target sasaran kali ini?


Mangga Image Pixabay


Buah yang kami kategorikan biasanya buah siap untuk dirujak, kami senang merujak buah bersama sama ibu-ibu tetangga dirumah nanti padahal kami berniat untuk bermain bola terlebih dahulu waktu itu.

Mulai dari sini kami akan menyusuri rumah yang memiliki pohon mangga atau jambu air dan satu hal yang terpenting dari semuanya itu, perlu kami semua ingat, Rumah itu harus TIDAK ADA ANJINGNYA, meskipun tempat itu memiliki buah yang lebat kami lebih memilih tempat lain, biasanya para pemilik rumah selalu menyiapkan bebrapa ekor anjing untuk menjaga rumahnya daripara pencuri, termasuk kami.

Lama berjalan tak ditemukan sasaran yang cocok, menepilah kami disebuah warung untuk membeli minuman, duduk membentuk lingkaran dan mengobrol, dan mendiskusikan rumah-rumah yang sudah pernah di buru , lalu ada salah satu teman saya, mengusulkan satu tempat baru yang belum pernah kami singgahi, dikarenakan lokasi yang cukup jauh, setelah bercerita agak lama , sepakatlah kami menuju kesana, kemas - kemas lalu berangkat

Sampailah kami ditempat yang sesuai diceritakan teman saya sebelumnya, kriteria sangat mumpuni, rumah itu sedang ditinggal pemiliknya, dengan terlihat kunci gembok besar tersangkut dipagarnya.
Dan pohonya besar, buahnya lebat tapi matang tidak bisa dirujak namun bisa langsung dimakan,

terjadi obrolan singkat :

Mau diambil kaga? buahnya udah pada mateng tapi gak bisa dirujak,

Ambil saja langsung dimakan, panas panas seger nih,

Karena teman saya yang sudah pernah mengambilnya, dia bersedia melakukan eksekusi panjat pohon. Mereka sudah memiliki jalur panjatnya sendiri, sehingga itu akan memakan waktu lebih cepat dan lebih baik untuk kami,
Mulailah mereka berdua itu memanjat ( kebetulan yang manjat sih adek sama kakaknya ) tanpa rasa takut ketahuan satpam, mereka menjatuhkan satu persatu buah, dilemparnya kebawah, dan kami hanya menunggu diluar guna mengambilnya.

Setelah beberapa buah kami dapat, dan kami pun mulai memakan buahnya satu persatu sambil menertewakan dua monyet sedang mengambil buah diatas sana.

WADUH .. diluar dugaan.


Ada mobil berhenti di depan pagar Ternyata pemilik rumah pulang mereka turun lalu membuka kunci kemudian segera masuk

Haduh .. sialnya teman kami masih tersangkut diatas. Gawat ketangkep nih

Panik ! Tanpa pikir panjang kami mengambil langkah seribu dan mengebut naik sepeda meninggalkan rumah itu beserta teman kami yang masih tersangkut ketakutan diatas .. ohh betapa egoisnya masa kecil kami ..

Tak terasa goesan sepeda kami jauh meninggalkan mereka, merasa kasihan kami sepakat untuk menunggu di tempat lain yang dirasa aman, berharap mereka dapat secepatnya menyusul.

Menunggu lama , adik kakak itu tak kunjung tiba kami pun merasa lelah kepanasan lalu memutuskan untuk pulang dan menghabiskan mangga itu tanpa mereka berdua,

Setelah kami mulai memakan mangga itu, kami teringat mereka berdua..

Akan tetapi Anehnya lagi mangga itu semakin terasa lebih nikmat jika kami membayangkan teman kami yang sedang ketakutan, tersangkut dipohon mangga dengan dibawahnya ada sang pemilik menunggu pencuri turun sambil mengacungkan golok ke arah mereka berdua.

Hari semakin sore manggapun sudah habis kami makan, mereka berdua tidak kunjung datang, kami berspekulasi bahwa mereka tertangkap dan sudah di makan oleh anjing anjing penjaga pemilik rumah, ohh apa yang sudah kami lakukan, kami merasa sangat bersalah karena hanya mendapat hasil curian yang sedikit, padahal jika teman kami ditukar dengan mangga mungkin mangga yang akan kami dapat bisa lebih banyak.

Hari berikutnya kami melihat mereka berdua dalam keadaan sehat namun lesu, dengan rasa penasaran kami menanyakan tentang kejadian kemarin,
Kami :gimana lu bisa turun?
Mereka tidak mau menjawab mungkin karena marah.

Kami terus berluang - ulang menanyakan itu ..
Akhirnya mereka mau mengatakannya juga bahwa mereka tidak tertangkap, mereka berhasil kabur lewat atap yang kebetulan dekat dengan pohon dan turun lewat rumah sebelahnya tanpa ketahuan,

meskipun agak sedikit marah dan kecewa , akan tetapi mereka masih ingin bersama sama lagi, dan melupakan apa yang telah terjadi Tamat.

Cerita ini hasil kiriman dari seseorang yang menolak untuk disebutkan, terimakasih untuk ceritanya.
Read more

Trik Wifi Hotspot Android Agar Tidak Bisa Di Bobol Meizu M3s

setiap android memiliki fitur tethering hotspot, yaitu fitur berbagi data internet, dan menjadikan nya seperti router yang dapat mengeluarkan sinyal wifi, sehingga kita dapat berbagi kepada pengguna lainnya.

tak hanya terbatas pada handphone saja , wifi yang dipancarnkan bisa juga di tangkap dan di gunakan di tablet, laptop dan komputer layaknya router biasa.

disaat kalian sedang menyalakan tethring bertujuan untuk berbagi kepada teman atau keluarga. tau kah kamu hal ini tentunya sangat rentan akan serangan dari orang lain yang juga ingin menikmati internet gratis melalu wifi pribadi yang kita hidupkan sebab sekarang banyak aplikasi yang mampu membuka wifi bahkan dalam kondisi terkunci, imbasnya adalah pemakaian terjadi secara tidak terkontrol ternyata ada yang ikut terkoneksi secara ilegal dan tidak kita kehendaki sama sekali, lalu bagaimana cara mengatasi hal ini?

berikut adalah cara yang saya terapkan pada smartphone saya Meizu M3s
dan cara ini juga dapat di terapkan di ponsel lainnya,

kunci dan sembunyikan jaringan

pada saat kita menghidupkan thertering hostpot maka jaringan wifi yang kita pancarkan akan terdeteksi oleh para pengguna smartphone lainnya se area cangkupan,

jadi lebih amanya kita mengunci lalu menyembunyikannya , agar tidak terdeteksi dan tidak dapat dibobol.

berikut langkah-langkahnya.



pergi kesetting lalu kamu cari hotspot
lalu pilih konfigurasi penambatan WLAN nanti disana akan ada pilihan kunci jaringan pilih yang paling aman lalu tetapkan sandi sulit untuk di tebak tapi mudah di ingat
kemudian centang sembunyikan jaringan,



simpan pengaturan.

dengan begini wifi kamu akan tersembunyi dan
tidak akan diketahui meskipun ditempat yang ramai,

kalau tersembunyi bagaimana cara menghubungkannya?

caranya hidupkan wifi dan masuk ke pengaturan wifi pilih tambahkan jaringan isi ssid atau nama sesuai dengan yang kalian konfigurasi sebelumnya lalu isi sandi yang sama juga seperti gambar contoh dibawah ini



jika sudah selesai, cara ini lebih efektif untuk menghindari serbuan dari orang yang ingin ikut terkoneksi, contohnya saja kamu nyalain wifi disekolah dan gebetan kamu pengen numpang, kalau gak disembunyiin temen sekelas bakal tau dan ujung ujungnya minta sandi ke kamu deh, gak dikasih gak enak , di kasih kouta habis buat mereka youtuban haha, padahal tadinya cuman mau berbagi ke gebetan sekarang berbagi ke teman sekelah deh , hehe

jangankan untuk dibobol di temukan saja sudah sulit, mungkin sekian artikel dari saya semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi

Read more

Cerita Mistis Dibalik Indahnya Danau Tolire Maluku Utara

Keindahan alam yang sangat indah dimiliki Indonesia, mulai dari keindahan pantai, gunung-gunung , Danau dan keindahan alam lainnya. Jangan heran jika banyak wisatawan luar negeri yang datang berkunjung dan berwisata ke Indonesia . mereka melakukannya untuk dapat merasakan keindahan Indonesia secara langsung. Hebat Bukan?

Salah satunya adalah keindahan Danau , jika kalian anggap wisata pantai dan gunungnya yang indah danau Tolire ini tidak kalah soal keindahan.

Tidak hanya Danau Toba atau Danau Labuan cermin, tetapi Indonesia juga memiliki Danau Tolire, yang berada di pulau provinsi Ternate, Maluku Utara dan mungkin salah satu danau terindah di Indonesia saat ini.


Danau Tolire Ternate adalah tepat di kaki Gunung Gamalama, yang merupakan gunung berapi tertinggi di Maluku Utara. Danau Tolire terdiri dari dua potong, yaitu danau dengan ukuran besar bernama Big Tolire (lamo) dan ukuran kecil dari danau bernama Tolire kecil (ici). Kedua danau ini hanya sekitar 200 meter.
Big Tolire memiliki keunikan tersendiri. Danau Ini menyerupai kuningan raksasa. Dari atas ke bawah ke permukaan air Danau memiliki perkiraan kedalaman sekitar 50 meter dan luas sekitar 5 hektar. Namun untuk kedalaman Danau pastinya hingga kini tidak diketahui.

Ayah Memperkosa Anak Gadisnya Lalu Dikutuk, Awal Mula Terciptanya Danau

Menurut legenda, penyebab terciptanya Danau Tolire terjadi karena kekhilafan seorang ayah kepada anak gadisnya. Ayah itu memperkosa anak gadisnya.
Setelah tragedi memilukan itu terjadi, tuhan menunjukan kuasanya, terjadilah longsor dan danau meluap. Akibatnya, desa Takome tenggelam.
Tapi, setelah surut Danau dibagi menjadi dua bagian. Danau besar diperkirakan sebagai manifestasi dari sang ayah, dan Danau kecil adalah manifestasi dari anak.

Danau Besar Tolire Sumber Sportourism.id

 Danau Kecil Tolire



Cerita Mistis Danau Tolire

Danau ini memiliki cerita mistis di balik keindahannya, ia terlihat seperti bak mangkuk raksasa, yang dimana danau ini ditumbuhi oleh hutan lebat. air danau Tolire Ternate itu sendiri sangat tenang, dan warna hijau tercermin siap untuk membuat siapa pun kagum siapapun yang melihatnya.

Berbeda dengan danau kecil yang memiliki warna agak kecoklatan ini memiliki cerita mistis , danau ini memiliki biota dengan berbagai ikan air tawar yang hidup di sana. Namun, warga tidak berani menangkap ikan atau mandi di Danau. Mereka percaya bahwa danau itu, dihuni oleh banyak setan buaya.

Harta Benda Sultan Ternate

Pada zaman kuno, Danau besar Tolire adalah penyimpanan harta Sultan Ternate. harta itu disembunyikan di dasar Danau, sehingga aman dari Portugis pada abad ke-15.
Sejauh ini belum ada pihak tertentu atau lembaga yang melakukan penyelidikan secara khusus atas kebenaran dari pengakuan masyarakat itu. Tapi beberapa waktu lalu, anggota dari Brimob menggunakan sonar untuk mendeteksi benda-benda yang ada di bagian bawah danau. Hasilnya, mereka tidak menemukan harta apapun di bagian bawah Danau.

Awalnya berdasarkan cerita dari masyarakat, danau besar dan kecil Tolire, adalah sebuah desa yang masyarakatnya hidup sejahtera. Dan desa ini kemudian dikutuk oleh penguasa alam semesta menjadi danau , disebabkan oleh seorang ayah yang menghamili anak gadisnya sendiri.



Read more

Cara mengunci jaringan 4G LTE ONLY Semua Android

halo sobat , kali ini saya ingin membahas bagaimana cara mengunci jaringan LTE Only pada smartphone android kalian.
sebenernya caranya cukup mudah untuk diterapkan, untuk itu mari simak tutorial berikut ini.
jika kamu ingin mengaktifkan jaringan ini sobat tinggal mengaturnya di dalam settingan, caranya seperti ini :
buka setting, lalu sobat cari sim dan jaringan (biasanya ada di paling atas)
setelah itu nanti ada mode jaringan, pilih prioritas 4G,



namun kelemahan dari settingan ini adalah suka menghilang LTEnya kalo jaringan lagi gak stabil,

cara yang kedua ini adalah cara manual lewat dial, atau panggilan telepon langkah-langkahnya sebagai berikut :

buka telepon / panggilan dimana kalian sering gunakan untuk mencatan nomor seperti ini


ketik sebagai berikut : *#*#4636#*#*
setelah itu akan muncul 4 pilihan , pilih yang paling atas atau informasi telepon setelah itu scrol ke bawah akan ada pilihan mode jaringan pilih LTE ONLY



dengan begini LTE sudah ONLY berbeda dengan cara yang pertama, yang kedua ini Hanya LTE bukan Prioritas.

Jika cara diatas tidak berhasil mari kita temukan masalahnya :

apakah smartphone kamu support ?

untuk menggunakan trik ini harus diperhatikan bahwa sobat memiliki HP yang sudah mendukung jaringan LTE , kalau belum kamu tidak bisa menerapkannya.

solusinya :Upgrade Handphone yang sudah mendukung 4G

apa sim card sobat sudah mendukung 4G?

tak kalah pentingnya dengan dukungan pada smartphone ternyata sim card yang kamu gunakan harus mendukung juga, jadi banyak pertanyaan yang menanyakan seperti ini kok hp saya udah 4G tapi tidak bisa ya

pas dicek ternyata kartunya belum mendukung, karena untuk hal ini sangat berbeda, padahal dulu kalau kita beli kartu tidak masalah apakah itu 2G atau 3G tapi untuk 4G kartunya berbeda, hanya saja mungkin karena perbedaan chip dan BTS hingga Frekuensi saya tidak mengerti juga sih.

solusinya : sobat hanya perlu membeli kartu terbaru dengan dukungan 4G LTE , kamu juga bisa menggunakan kartu lama dengan nomor yang sama dengan kartu fisik baru namanya Upgrade kartu.

untuk telkomsel biasanya diGrapari soalnya saya sudah pernah hehe

jika hp support 4G dan Kartu Juga tapi tetep gak bisa? apa daerah kamu terjangkau jaringan 4g?

jaringan 4G memang cepat dan diharapkan bisa menjadi andalan dan penyelesaian masalah terhadap kecepatan internet di indonesia, akan tetapi tidak dapat di pungkiri bahwa jangkauanya belum sepenuhnya merata, hanya berpusat pada kota kota besar saja, bukan tanpa sebab karena struktur negara indonesia yang di pisah antar pulau dan terhalang banyak gunung dan bukit yang menjadi proses pemerataanya menjadi lamban, jadi jika kamu sudah memenuhi syarat hp dan kartu 4g tapi tetep gak bisa mungkin wilayah kamu belum terjangkau,

solusinya : untuk pemecahan masalah kali ini saya tidak mungkin untuk menyuruh sobat agar pindah rumah ke tempat yang tercangkup kan?

akan tetapi bisa kamu atasi dengan keluar rumah atau pergi ketempat yang agak tinggi, saya saja yang tinggal di jakarta perlu naik ke lantai atas atau kebelakang rumah untuk mendapat jaringan hehe.

untuk artikel kali ini mungkin cukup sampai disini semoga dapat membantu dan bermanfaat, jangan lupa untuk tinggalkan komentar yah.. sampai jumpa lagi


Read more

Samsung Z2 Smartphone berkualitas murah hanya Rp.899

Baru baru ini Samsung mengeluarkan Smartphone Android super murah, hanya dengan Rp. 899.000 kalian bisa Memiliki ponsel berkualitas ini.



Os Tizen
Sebenernya soal berita sudah ada sejak jaman dulu pada tahun 2014 tepatnya.

Waktu itu Samsung berencana membuat dan mengembangkan OS buatan mereka sendiri.

Diharapkan dengan ini Samsung bisa memangkas biaya produksi, dan mampu menghadirkan smartphone murah berkualitas, guna memenuhi kebutuhan konsumen akan produk mereka yang terjangkau.

Tizen namanya, dan os ini masih berbasis Linux juga.

Setelah beberapa tahun terlewati akhirnya, proyek itu menjadi kenyataan
Samsung menepati kata-katanya.


Hadir dengan layar 4 inch WVGA membuat Z2 nyaman di genggaman serta tidak banyak memakan tempat,

Meskipun demikian, Ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G

Pada bagian kamera, Z2 dilengkapi 2 buah kamera, pada bagian depan memiliki kekuatan lensa 0.3MP dan belakang 5MP.

Cukup untuk kalian yang suka selfie dan mengabadikan momen penting bersama keluarga.

Processor bertenaga, Quad Core 1.4 GHz, disokong RAM sebesar 1GB membuatnya mampu mengoperasikan aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Penyimpanan sebesar 8GB tersemat didalamnya, mendukung eksternal hingga 200GB

Os Lollipop dengan Tizen 2.1

Dengan harga yang terjangkau kalian sudah dapat memilikinya.

Tunggu apa lagi. Ponsel ini pertama meluncur di negara India, untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti kapan akan beredar.
Read more

CARA MENGAKTIFKAN JARINGAN 4G COOLPAD ROAR 3

Cara mudah mengaktifkan 4G pada Smartphone Android Coolpad A118 (Roar 3)




Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara Aktifasi 4G

Jika kalian perhatikan saat pertama membeli, didalam settingan tidak terdapat pilihan 4G, mungkin hanya 3G
Padahal spesifikasi menunjukkan bahwa A118 ini sudah mendukung akses internet LTE, namun mengapa tidak ada?

Ya, memang settingan untuk memunculkan 4G pada Roar 3 sedikit berbeda yakni menggunakan Dial terlebih dahulu .

Untuk itu mari simak penjelasan berikut ini :

Pertama adalah memasukan SIM card yang sudah mendukung LTE dan pastikan daerah tempat tinggal kalian sudah terjangkau 4G yah.

Jika sudah buka Dial, biasa buat ngetik nomor telepon,

Ketikan kode berikut : *#673644#

Setelah kode diketik akan muncul pop up perintah seperti ini :

Pilih Aktifkan jaringan 4G

Jika sudah restart Smartphone Android kalian .

Selamat 4G sudah aktif.
Bagaimana mudah kan?

Jika ada pertanyaan lain tentang Android kalian bisa req dikolom komentar.

Read more