Cara mengunci jaringan 4G LTE ONLY Semua Android

halo sobat , kali ini saya ingin membahas bagaimana cara mengunci jaringan LTE Only pada smartphone android kalian.
sebenernya caranya cukup mudah untuk diterapkan, untuk itu mari simak tutorial berikut ini.
jika kamu ingin mengaktifkan jaringan ini sobat tinggal mengaturnya di dalam settingan, caranya seperti ini :
buka setting, lalu sobat cari sim dan jaringan (biasanya ada di paling atas)
setelah itu nanti ada mode jaringan, pilih prioritas 4G,



namun kelemahan dari settingan ini adalah suka menghilang LTEnya kalo jaringan lagi gak stabil,

cara yang kedua ini adalah cara manual lewat dial, atau panggilan telepon langkah-langkahnya sebagai berikut :

buka telepon / panggilan dimana kalian sering gunakan untuk mencatan nomor seperti ini


ketik sebagai berikut : *#*#4636#*#*
setelah itu akan muncul 4 pilihan , pilih yang paling atas atau informasi telepon setelah itu scrol ke bawah akan ada pilihan mode jaringan pilih LTE ONLY



dengan begini LTE sudah ONLY berbeda dengan cara yang pertama, yang kedua ini Hanya LTE bukan Prioritas.

Jika cara diatas tidak berhasil mari kita temukan masalahnya :

apakah smartphone kamu support ?

untuk menggunakan trik ini harus diperhatikan bahwa sobat memiliki HP yang sudah mendukung jaringan LTE , kalau belum kamu tidak bisa menerapkannya.

solusinya :Upgrade Handphone yang sudah mendukung 4G

apa sim card sobat sudah mendukung 4G?

tak kalah pentingnya dengan dukungan pada smartphone ternyata sim card yang kamu gunakan harus mendukung juga, jadi banyak pertanyaan yang menanyakan seperti ini kok hp saya udah 4G tapi tidak bisa ya

pas dicek ternyata kartunya belum mendukung, karena untuk hal ini sangat berbeda, padahal dulu kalau kita beli kartu tidak masalah apakah itu 2G atau 3G tapi untuk 4G kartunya berbeda, hanya saja mungkin karena perbedaan chip dan BTS hingga Frekuensi saya tidak mengerti juga sih.

solusinya : sobat hanya perlu membeli kartu terbaru dengan dukungan 4G LTE , kamu juga bisa menggunakan kartu lama dengan nomor yang sama dengan kartu fisik baru namanya Upgrade kartu.

untuk telkomsel biasanya diGrapari soalnya saya sudah pernah hehe

jika hp support 4G dan Kartu Juga tapi tetep gak bisa? apa daerah kamu terjangkau jaringan 4g?

jaringan 4G memang cepat dan diharapkan bisa menjadi andalan dan penyelesaian masalah terhadap kecepatan internet di indonesia, akan tetapi tidak dapat di pungkiri bahwa jangkauanya belum sepenuhnya merata, hanya berpusat pada kota kota besar saja, bukan tanpa sebab karena struktur negara indonesia yang di pisah antar pulau dan terhalang banyak gunung dan bukit yang menjadi proses pemerataanya menjadi lamban, jadi jika kamu sudah memenuhi syarat hp dan kartu 4g tapi tetep gak bisa mungkin wilayah kamu belum terjangkau,

solusinya : untuk pemecahan masalah kali ini saya tidak mungkin untuk menyuruh sobat agar pindah rumah ke tempat yang tercangkup kan?

akan tetapi bisa kamu atasi dengan keluar rumah atau pergi ketempat yang agak tinggi, saya saja yang tinggal di jakarta perlu naik ke lantai atas atau kebelakang rumah untuk mendapat jaringan hehe.

untuk artikel kali ini mungkin cukup sampai disini semoga dapat membantu dan bermanfaat, jangan lupa untuk tinggalkan komentar yah.. sampai jumpa lagi


Load disqus comments

0 komentar